Rapat Perencanaan Studi Lanjut Dosen Potensial FISIP UNS

Rapat Perencanaan Studi Lanjut Dosen Potensial FISIP UNS



 

Dalam rangka  meningkatkan keunggulan dalam program, sub program dan kegiatan  melalui keunggulan sumber daya manusia terutama penguatan dan pengembangan staf pendidik  untuk bersedia melanjutkan studi lanjut  Strata 3 (S3) baik dalam maupun luar negeri, Jajaran Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret  (FISIP UNS) menyelenggarakan rapat sekaligus koordinasi dengan beberapa dosen-dosen yang saat ini masih dalam jenjang strata 2 (S2)  sekaligus   potensial  di FISIP UNS untuk dikirim dan direncanakan dapat  melanjutkan studinya kejenjang S3  baik dalam maupun luar negeri.

Perencanaan dan koordinasi  ini dilaksanakan Jumat, 15 April 2016, pukul 09.00-11.30 WIB di Ruang Aula Kecil FISIP UNS dipandu langsung oleh Dekan beserta Jajaran Dekanat lainnya. Dalam Sambutannya Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi astuti Nurhaeni, M.Si menyampaikan bahwa  dengan adanya program internasionalisasi yang digulirkan oleh Rektor UNS mendukung adanya dana untuk program academic recharging   yaitu program yang mendukung  dan mengenjot penulisan-penulisan dalam  artikel internasional yang terindeks scopus,   memberi kesempatan  lebih bagi staf pendidik untuk melanjutkan  studi S3 baik  dalam negeri maupun luar negeri serta   peningkatan riset kolaborasi dari bidang studi yang ada. Selain itu  program UNS menuju Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH) memberi keleluasaan bagi UNS dalam penggunaan dana guna mengatur adminitrasi  institusinya sendiri, dan  salah satunya   dalam program penguatan dan pengembangan kapasitas staf pendidiknya.

Ada 19 kandidat  dosen  yang potensial  dari semua program studi yang ada di FISIP UNS yang diminta mempersiapkan studi lanjutnya  baik dalam maupun luar negeri sampai tahun 2019 sebagai afirmasi UNS menuju  500 perguruan tinggi yang diakui dunia. Ke 19 dosen  itu adalah : dari Program Studi Ilmu Komunikasi  :   Tanti Hermawati S.Sos, M.Si, Mahfud Anshori, S.Sos, M.Si, Diah Kusumawati, S.Sos, M.Si, Sri Herwindya Baskara Wijaya, S.Sos, M.Si,  Firdastin Ruthnia Yudiningrum, S.Sos, M.Si, Monika Sri Yuliarti, S.sos, M.Si, Likha  Sari Anggreni, S.Sos, M.Soc.Sc, Nora Nailul Amal, S.Sos, M.LMEd,  Ch. Heny Dwi Surwati, S.Sos,M.Si. Dari  Program Studi Ilmu Administrasi  Negara :   Tiyas Nur Haryani, S.Sos, M.Si, Faizatul Anshoriyah, M.Si dan Herwan Parwiyanto, S.Sos, M.Si. Dari Program Studi Sosiologi :  Siti Zunariyah, S.sos, M.Si, Muh Rosyid Ridlo, S.Ag, M.S.I, dan Yuyun Sunesti, G.D.Soc., M.A. Dari Program Studi Hubungan Internasional adalah Septyanto Galan Prakoso, S.I.P,  M.Sc,  Lukman Fahmi, S.IP, M.Si, Salieg Luki Munestri, S.S, M.A, dan Randhi Satria S.IP, M.A.