Koordinasi dan Pelatihan Ormawa FISIP UNS 2016

Koordinasi dan Pelatihan Ormawa FISIP UNS 2016



Kegiatan dalam suatu organisasi merupakan keniscayaan. organisasi tanpa kegiatan bagaikan kereta tak beroda. Dengan adanya beberapa pergantian kepengurusan dibeberapa organisasi kemahasiswaan tahun 2016 di  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS), maka diperlukan penyegaran dan koordinasi diantara Fakultas sebagai induk  dan unit kegiatan sebagai pelaksana unit kegiatan di FISIP UNS.

Untuk itu dalam upaya mendorong dan memfasilitasi beberapa himpunan mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa yang ada di FISIP UNS yang berada dibawah koordinasi Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyelenggarakan “Koordinasi  dan Pelatihan Ormawa” yang dilaksanakan Rabu, 6 April 2016, pukul 11.00-13.00 di Ruang Seminar FISIP UNS. Koordinasi dan pelatihan ormawa ini diikuti oleh masing-masing tiga orang dari perwakilan himpunan mahasiswa jurusan dan unit kegiatan mahasiswa di FISIP UNS.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh harapan fakultas guna menggerakkan mahasiswa agar mau aktif dalam keikutsertaan kegiatan kemahasiswaan  terutama menjelang kegiatan FISIP FAIR UNS yang akan segera dilaksanakan karena merupakan suatu  keharusan di tahun 2016. Untuk itu sebelum  kegiatan FISIP Fair tersebut dilaksanakan diperlukan koordinasi dan pelatihan organisasi kemahasiswaan  dengan  pemberian pengertian serta petunjuk dalam pengajuaan/pembuatan TOR dan  pembuatan  laporan pertanggungjawaban  yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dan kedepan nantinya setiap mahasiswa diharapkan  mau terlibat  dalam kegiatan dan berorganisasi serta dapat memfasilitasi  mahasiswa lain  untuk saling bertemu dan sharing informasi serta kesulitan yang dihadapi dalam  pembuatan kegiatan dan laporan pertanggungjawabannya terhadap organisasi kemahasiswaan yang diikutinya,  melalui pengembangan kreativitas berkegiatan, tidak hanya  kegiatan-kegiatan yang monoton  tetapi bersifat kreatif dan inovatif sehingga diperlukan perencanaan yang matang dan ditunjang oleh dana yang memadai.