FISIP UNS Terima Kunjungan SMAN 1 Mungkid Magelang

FISIP UNS Terima Kunjungan SMAN 1 Mungkid Magelang



Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) menerima kunjungan  akademik dari SMAN 1 Mungkid Kota Magelang pada hari Senin, 4 April 2016,  pukul 10.00 -12.00 WIB.    Rombongan dari SMA Negeri Mungkid  tersebut terdiri  118 siswa kelas  XI dari Program Studi IPA dan IPS beserta enam guru pembimbing sekolah tersebut dan diterima di Aula FISIP UNS gedung 1 lantai 2.

Rombongan diterima langsung oleh jajaran Dekanat yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan serta jajaran pejabat struktural FISIP UNS. Selain diberikan informasi mengenai UNS secara keseluruhan para rombongan juga diberikan beberapa informasi terkait sarana prasarana, jalur masuk perguruan tinggi yang diterapkan di UNS serta  keunggulan dan prestasi yang telah diraih dan dimiliki oleh UNS dan FISIP UNS pada khususnya.

Dalam sambutannya  Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si yang menyampaikan bahwa keberadaan UNS saat ini telah diakui baik secara nasional maupun internasional. Secara garis besar  keunggulan-keunggulan tersebut tercakup dalam  penguatan program kearah perubahan Badan Layanan Umum (BLU) UNS menuju Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH),  perbaikan dan penyempurnaan sistem dan pelaksanaan remunerasi yang profesional dan berkeadilan, memantapkan UNS sebagai kampus yang berwawasan lingkungan  melalui green campus UNS,  peningkatan jenis penelitian dan pengabdian masyarakat baik dalam lingkup nasional dan internasional serta mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi UNS dalam pemeringkatan perguruan tinggi seperti QS Star, webometrik BAN PT maupun  THES.

Para rombongan disuguhi  profil UNS dan profil FISIP UNS sebagai gambaran awal tentang  UNS sehingga setiap peserta akan  mendapatkan gambaran tentang UNS secara menyeluruh. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan  diakhiri dengan  ramah tamah dan jabat tangan.

Dalam  kunjungan tersebut  rombongan dari SMAN 1 Mungkid Magelang yang diwakili oleh Bapah Drs. Suhardi, Guru Bahasa Inggris  mengucapkan terima kasih atas sambutan sekaligus beberapa informasi terkait dengan  UNS dan FISIP UNS sebagai bekal para siswa SMAN 1 Mungkid bila ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi selanjutnya yaitu perguruan tinggi.Sedangkan bagi FISIP UNS sendiri kunjungan ini berdampak pada usaha memperbaiki dan mengembangkan mutu pendidikan, pengalaman belajar  serta perluasan akses belajar calon mahasiswa dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.